Zepeto, Aplikasi Hits Yang Sedang Viral di Jagat Maya

Beberapa hari ini para netizen di jagat dunia maya sedang dihebohkan dengan sebuah aplikasi yang menghadirkan sebuah karakter dalam bentuk 3D.

Zepeto namanya, adalah sebuah aplikasi yang bisa dikatagerikan sebagai salah satu jejaring sosial dengan satu keunikan yang dimiliki. Pasalnya, aplikasi asal Korea Selatan yang dikembangkan oleh Snow Corporation ini dapat memberikan pengalaman baru berjejaring sosial dengan adanya avatar yang mirip denganmu.

Snow Corporation adalah perusahaan developer aplikasi yang berdiri sejak tahun 2016 di Seongnam, Korea Selatan. Snow Corp adalah anak usaha dari Naver Corporation.

Dengan keunikan yang dimiliki, aplikasi yang belum lama keluar pada store aplikasi, baik Playstore untuk sistem operasi Android maupun Appstore untuk IOS Apple. Aplikasi ini mampu bertengger di posisi atas pada store masing-masing. Dengan viralnya avatar di sosial media dari hasil aplikasi ini ternyata mampu menggebrak para pengguna smartphone untuk mendownload dan mencobanya.

Dari uniknya aplikasi ini, selain wajah avatar yang bisa dibuat semirip penggunanya, kamu pun bisa menyesuaikan diri dengan pakaian, gaya rambut bahkan rumahnya sendiri. Lantas, bagaimana menggunakan aplikasi Zepeto ini? Berikut langkah yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan Zepeto. Sikalan simak!

  1. Apabila belum memiliki aplikasi Zepeto, kamu wajib mendownloadnya di PlayStore untuk ponsel Android atau Appstore untuk Ponsel bersistem operasi IOS (Iphone).
  2. Setelah berhasil mendownload aplikasinya, tekan aplikasi tersebut untuk membukanya dan kamu akan diarahkan kehalaman awal dengan tampilan membuat akun atau mendaftar menggunakan email atau terhubung dengan akun Facebook. Pilih salah satu untuk mendaftarnya.
  3. Apabila berhasil mendaftar, kemudian kamu akan diperintahkan untuk lakukan selfie. Selfie ini ditujukan untuk membuat avatar berdasarkan wajahmu.
  4. Setelah itu, wajahmu yang telah di potret tadi, selanjutnya dapat dikreasikan dengan keinginanmu sendiri. Dandanan pada avatarmu bisa disesuai, entah menurut kepribadianmu atau ingin lebih berkreasi lagi. Mulai dari pakaian, gaya rambut, alis, bentuk mata hingga tambahan tahilalat bisa kamu tambahkan.
  5. Jika ingin bereksperimen lebih pada tampilan avatarmu, kamu bisa gunakan market agar bisa lakukan makeover pada tampilan. Gunakan modal awal yang berikan untuk berbelanja pada store tersebut. Selain itu, ada juga kolom emoji yang bisa kamu buat sendiri atau tergantung dari emoji yang sudah disiapkan. Oh ya, emoji ini bisa kamu gunakan untuk stiker WA juga.

Baca Juga : Ini Cara Membuat Stiker Pribadi Di Whatsapp, Biar Kamu Makin Kekinian

Nah, itulah keunikan dan cara menggunakan aplikasi yang sedang viral saat ini. mungkin sebelumnya kamu penasaran tiba-tiba banyak temanmu yang posting avatar miripnya di sosial media mereka. So, biar kamu gak penasaran lagi, sekarang kamu sudah bisa membuatnya juga lho! Jangan lupa ikuti caranya di atas ya.

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.