Yuk,Intip Postingan IG Para Seleb di Hari Film Nasional 2019

Hai gengs Mil,

Tepat di Sabtu,30 Maret 2019 kemarin ada moment penting yang kita peringati sebagai Hari Film Nasional.

 

Konon HFN ini diperingati setiap tanggal 30 Maret  karena tepat 69 tahun yang lalu, film "Darah & Doa" memulai shooting. "Darah & Doa" dianggap bersejarah bagi industri perfilman Tanah Air karena merupakan film pertama yang diproduksi oleh orang Indonesia asli.

 

Meski sudah lewat, tapi sebagai pecinta film nasional wajib buat admin mengupas sedikit tentang moment hari film nasional ini. Nah, artikel kali ini kita nggak ngebahas tentang HFN secara spesifik  yah,karena pastinya seabrek tulisan tentang HFN  sudah banyak nangkring di berbagai media.

Tulisan kali ini kita coba intip sejumlah IG selebriti Indonesia khususnya insan perfilman Indonesia terkait Hari Film Nasional di 2019 ini, apa saja yang diposting ama mereka dan kesan pesan apa yang diungkap.yuk kita awali dari aktor termahal saat ini,

 

1). Reza Rahardian (Aktor)

 

Dalam postingannya pemeran utama di film ‘MyStupidBoss’ ini menuliskan pesan singkat disertai background berbentuk sketsa hitam putih dengan penampakannya di sejumlah film yang dibintanginya. Reza menuliskan dalam postingannya Selamat Hari Film Nasional. Terima kasih untuk semua pecinta film Indonesia atas semua apresiasinya selama ini terhadap Perfilman Nasional. #selamatharifilmnasional

 

2). Qausar Harta Yudana (Aktor)

Cowok berpenampilan macho tampan yang kerap malang melintang sebagai aktor ftv ini punya postingan kocak di IG-nya menandai HFN 2019 ini. Ia membagikan pertanyaan lucu seputar kenapa tanggal 30 Maret itu jadi hari film nasional, dan jawabannya pun bikin nyengir, seperti tampak di capturan IG pria kelahiran Banda Aceh ini. Aya aya wae Kang :)

 

3). Bunga Citra Lestari (Aktris, Penyanyi)

 

Menyambut momen HFN, artis top penuh talenta ini menuliskan hal singkat di IG resminya, ia mengungkapkan rasa senangnya berkiprah bersama para insan di industri film negeri ini. Postingannya ini di sukai lebih dari 150 ribu netizen.

 

4). Timo Bross (Produser, Sutradara)

 

Bernama asli Timothy "Timo" Tjahjanto Insan perfilman satu ini memang Sutradara penuh greget. Spesialisasinya di film film horor, thriller, pokoknya yang berdarah darah tampaknya yang membuat Timo dengan semangatnya menandai Hari Film Nasional di IGnya dengan memposting image tokoh tokoh dari film besutannya THE NIGHT COMES FOR US disertai dengan wording yang bisa bikin hati pembacanya jadi ngilu. Nih baca dhewe yah, netizen dijamin nyengir ngilu deh hehehe...

 

5). Chelsea Islan (Aktris, Model)    

 

Seleb satu ini dikenal total dan masuk banget dengan karakter yang dia perankan.Menurut admin, penjiwaannya selalu dapet dan bikin baper di tiap tokoh yang dia lakonin.

Di HFN beberapa hari lalu, Chelsea mengisi IG nya dengan postingan image adegan horor di film larisnya Sebelum Iblis Menjemput. Sembari membuka kalimat di awal postinganya dengan menulis Selamat Hari Film Nasional! pake tanda seru (!) Postingannya ini di Like banyak seleb ngetop lainnya.

 

6). Iko Uwais (Aktor, Pesilat)

 

Pemain film asli Indonesia yang sudah go-Internasional ini tak ketinggalan memberi pesan makna yang dalam dan nggak standar di postingan IG officialnya dalam rangka Hari Film Nasional. Dengan ilustrasi bodi gagah nan sixpacknya, Iko menulis pesan hormatnya kepada segenap pelaku insan perfilman Indonesia, termasuk apresiasinya terhadap para crew film belakang layar. Super salut sama aktor laga sukses ini, selalu bersahaja di tengah nama besar yang sudah disandangnya di industri film.

 

7). Raline Shah (Aktris, Model)

 

Selebriti yang kian bersinar ini juga nggak mau ketinggalan menorehkan pesan dan kesannya di Hari Film Nasional 2019 ini. Cewek dengan kategori cantik banget ini, bahkan cukup ringan namun menggelitik dalam menggambarkan kesannya. Di postingan IG nya, Raline berharap film Indonesia makin hidup dan berjaya. Ia juga dengan serunya mengungkap pengalamannya sebagai artis yang kerap bermain dengan aktor aktor tampan seksi Indonesia yang buatnya patut di syukuri.

 

Oh ya Raline menandai postingannya dengan ilustrasi salah satu adegan film box office 5 Cm yang mengharuskannya syuting berminggu minggu di Gunung Semeru, Jawa Timur, salut ama kakak satu ini yah.

 

 

Nah, gengs mili sebenarnya cukup banyak insan perfilman yang ngeposting berbagai pesan di IG mereka dalam rangka HFN 2019 ini. Mili bisa langsung kepoin yah seleb seleb lain di IG mereka. Sayangnya beberapa IG dari aktor aktris Indonesia yang punya jutaan penggemar, dan admin nilai adalah insan film Indonesia sejati justru nggak ngeposting pesan pesan khusus di IG nya di HFN lalu, kagak tau alasannya sih. Tapi respek lha sama para insan film kita yang terus peduli dengan momen khusus HFN, setidaknya semangat mereka  bisa dilihat dan menular bagi pecinta film Indonesia (*)

 

 

 

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.