Tayang Hari ini! Simak 5 Fakta Captain Marvel Sebelum Nonton Filmnya

Film super hero besutan marvel satu ini tentu sudah dinanti-nanti penayangannya terutama para penggemar (Marvellous) dibelahan dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Captain Marvel hari ini (6/3) resmi tayang serentak di seluruh layar bioskop di Indonesia. Para penikmat film super hero di Indonesia termasuk beruntung karena tanggal rilis penayangannya lebih cepat 2 hari dari negara Amerika.

Sebelum berangkat untuk menontonnya, kamu bisa simak sejenak beberapa fakta menarik terkait dengan film Captain Marvel. Kamu akan lebih mengetahui jalan cerita dan semoga bisa lebih menilai dari film super hero yang mengagumkan ini.

 

1. Captain Marvel Sudah ada 7 Versi

Sesuai dengan namanya, Captain Marvel berasal dari Marvel Universe. Dalam komiknya sendiri sudah ada pengulangan cerita yang berbeda-beda. Karakter Captain Mar-Vell pertama kali diperkenalkan pada tahun 1967. Hingga akhirnya tahun 1982 karakter tersebut akhirnya menjadi seorang wanita dengan nama Monica Rambeau. Kemudian dilanjutkan oleh Putra asli Capten Mar-Vell (Genis-Vall), setelah Monica menyerahkan kekuatannya. Nama tokoh lain memerankan Captain Marvel adalah Phyla-Vell, yang merupakan captain Marvel versi ke 4, kemudian disusul dengan versi lain Captain Marvel yaitu Khr’nr dan Noh-Varr.

Hingga akhirnya Carol Danvers sebagai Captain Marvel yang diperkenalkan pada tahun 2012, dengan awalnya dikenal sebagai Ms. Marvel. Side-kick (tokoh pendukung) dari Captain Mar-Vell. Carol Danvers dikenal sebagai Ms. Marvel pertama kali muncul pada komik pada tahun 1968 di edisi Marvel Super-Heroes #13.

 

2. Film Marvel Dengan Super Hero Wanita Pertama

Captain Marvel diperankan oleh aktris bernama Brie Larson. Tak diragukan lagi, Brie Larson adalah salah satu aktris yang memenangkan Oscar untuk aktris Terbaik pada tahun 2015 dalam filmnya berjudul Room.

Sama halnya dengan Gal Gadot memerankan Wonder Woman, atau Halle Berry memerankan Cat Woman yang semua diadaptasi dari komik rivalnya, DC. Brie Larson menjadi wanita pertama yang memerankan tokoh utama super hero wanita besutan komik Marvel.

 

3. Kekuatan Super Dari Captain Marvel

Digambarkan bahwa Captain Marvel mendapatkan kekuatannya saat kepala keamanan NASA, Carol Danvers terkena perangkat alien yang kuat, dia berubah menjadi pahlawan bertenaga kosmik yang kuat. Salah satu fakta bahwa Captain Marvel sangat kuat adalah sesaat sebelum mendapatkan kekuatan dari Psyche Magnitron, ia sudah menjadi seorang yang kuat. Terlebih sudah terpapar oleh Psyche Magnitron, Carol memiliki kekuatan yang luar biasa dan super power.

Kekuatan yang dimiliki antara lain menjadi sangat kuat, memiliki daya tahan yang tinggi, Kelincahan, dapat melayangkan tubuhnya serta hampir secara penuh ia kebal terhadap berbagai racun. Selain itu, Carol pun mampu melihat sekilas masa depan dengan kekuatan indra ketujuhnya namun sayangnya kurang terkendali.

Dalam tayangan triler filmnya, menunjukkan, bahwa Carol dapat menyerap dan memanipulasi energi sehingga dapat melontarkan sebuah ledakan foton yang berasal dari tangannya. Berikut videonya:

 

4. Sangat Erat Hubungannya Dengan Film Avengers: Endgame

Bersamaan dengan Avengers: Endgame yang keluar di tahun ini, tentu para penikmat film besutan Marvel khususnya Marvellous sangat menanti Captain Marvel beraksi di Film Avengers: Endgame.

Cerita Captain Marvel diset pada tahun 1995 dan hal tersebut berlangsung sebelum banyak peristiwa terjadi pada alur cerita utama di Film-film Avengers sebelumnya. Namun, dalam cerita akhir Avengers: Infinity War bisa disimpulkan memiliki kaitannya dengan Captain Marvel. Di mana pada akhir cerita memperlihatkan Nick Fury (Samuel L. Jackson) meminta bantuan seseorang dari sebuah pagernya. Dalam layar pager tersebut terdapat gambar digital yang menunjukkan sebuah logo dari Captain Marvel.

Fury meminta bantuan sesaat dirinya leyap dari kekuatan yang dijentikkan oleh jari Thanos. Melihat kondisi tim Avengers yang tinggal tersisa dari beberapa super hero, diyakini kehadiran Captain Marvel pada Avengers: Endgame akan menjadi kunci dalam menyelamatkan dunia dan sisa hidup Avengers.

 

5. Fakta Lain Seputar Captain Marvel

Beberapa fakta lain dari Captain Marvel yang mungkin tidak terlalu penting namun kamu perlu tahu sebelum menonton filmnya dan tetap menghibur disaksikan, diantaranya :

  • Carol Danvers bergabung dengan Alcoholic Anonymous karena memuluku masalah minum yang cukup parah.
  • Rogue dari franchise X-Men pernah menghabiskan seluruh kekuatan dan kemampuannya dan menghapus ingatan Carol.
  • Captain Marvel berteman dengan beberapa tokoh X-man, diantaranya Wolverine, Jessica Jones, dan banyak karakter Marvel lainnya.
  • Captain Marvel memiliki seorang mentor bernama Michael Rossi, yang kemudian menjadi kekasihnya. Tapi dia juga berselingkuh dengan James Rhodes alias War Machine.
  • Captain Marvel telah menjadi anggota Avengers, S.H.I.E.LD., Penjaga Galaxy, A-Force, Starjammers, dan Ultimates.

Jadi, itulah beberapa fakta yang harus kamu tahu sebelum menontonnya. Ingat, untuk menghargai dan peduli dengan karya sineas, jangan sekali-kali mengambil foto dan atau merekam serta menyebarluaskannya secara ilegal.

Jangan lupa juga untuk selesaikan Kuis Captain Marvel yang kamu telah mainkan. Ada hadiah nonton gratis dari Cinemags bersama KuisMilioner.com.

 

Menyadur dari : Glitched

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.