Mengungkap Kesolidaritasan Pengendara Vespa yang Super Solid

Berbicara mengenai Vespa, pastinya tau dong kawan-kawan, tentang salah satu kendaraan yang terkenal dengan kesolidaritasannya. Vespa adalah salah satu kendaraan beroda dua yang modelnya sangat klasik dan antik. Kendaraan beroda dua ini sangat dikagumi banyak masyarakat di negaranya maupun di negara kita sendiri, yaitu negara indonesia.

Kendaraan beroda dua ini dibuat di negara Italy, dan kebanyakan orang yang menyukai dengan kendaraan roda dua ini belum tau siapakah pembuat vespa tersebut. Vespa dibuat oleh seorang laki-laki yang terlahir dari negara Italy, seorang tersebut bernama Piaggio, dan Piaggio terkenal setelah peluncuran vespa buatannya yang sanggat luar biasa indahnya.

Kendaraan roda dua tersebut dibuat dengan sangat menarik, dan uniknya kendaraan tersebut tidak memiliki rantai seperti motor jepangan pada umumnya melainkan menggunakan gir yang membuat daya putaran pada mesin.

Kendaraan roda dua ini tidak sama dengan kendaraan pada umumnya, mengapa bisa dibilang seperti itu, karena kendaraan roda dua ini (Vespa) menggunakan pengapian yang tidak sama pada motor pada umumnya. Vespa menggunakan pengapian yang disebut pelatina, pelatina adalah salah satu pengapian yang rentan hilang pengapiannya, mengapa demikian?

Baca Juga : Ini Dia Vespa Club Indonesia, Satu Vespa Sejuta Saudara!

Karena adanya pemakaian tenaga daya penuh atau istilah lain ngebut-ngebutan, hal ini menyebabkan vespa suka mogok atau hilang pengapiannya, dan banyak pula pengendara vespa tidak tahu cara meperbaiki pengapian tersebut. Selepas itu, terbentuknya suatu komunitas yang sangat cinta dan hobi terhadap Vespa, dan banyak sekali mekanik mesin yang turut ikut dalam komunitas tersebut, dan di dalam komunitas ini muncullah sebuah simbol-simbol yang mengartikan bahwa penggendara vespa ini butuh bantuan. 

Salah satu contoh pengendara Vespa butuh pertolongan, yaitu dengan berhenti di pinggir jalan dengan membuka bodi bagian kiri atau biasa di sebut tepong. Hal ini menunjukan bahwa pengendara Vespa butuh bantuan, dan contoh lain yaitu mendorong kendaraannya. Mengapa pengendara vespa sangat peduli sekali terhadap pengendara Vespa yang sedang ada masalah pada mesinnya?

Karena mesin pengapian yang sangat kurang baik dan bodi Vespa yang terbuat dari kaleng jadi sangat lumayan berat untuk mendorongnya, karena hobi dan faktor inilah timbul rasa kesolidaritasan sesama penendara vespa, saling membantu sesama pengendara dan saling sapa menyapa di jalan walaupun tidak tau itu siapa, yang  hanya kita tau itu sesama pengendara vespa dan di situ kita saudara,  itulah pengendara vespa atau biasa di sebut secooterist,  dan vespa tersebut memiliki selogan yang mengartikan persaudaraan  selogannya ya itu “Satu Vespa Sejuta Saudara”.

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.