Kucing, Hewan Manja Yang Mampu Hilangkan Stres dan Rasa Kesepian

Memiliki salah satu hewan peliharaan memang memberikan rasa kesenangan tersendiri bagi yang memeliharanya. Banyak diantaranya seperti Anjing, Kucing, Kelinci, Hamster kura-kura bahkan hewan melata sekalipun seperti ular dapat dijadikan sebagai hewan perliharaan.

Hewan yang sangat populer dan digemari untuk dipelihara oleh kalangan masyarakat kebanyakan salah satunya adalah kucing. Mengapa demikian? Karena tingkah laku kucing yang amat sangat lucu, menggemaskan dan bersahabat, sangatlah cocok untuk dijadikan hewan peliharaan.

Kucing Mampu Redakan Stres

Di kota-kota besar seperti Jakarta tak dapat dienyahkan lagi bahwa tingkat strees cukup tinggi. Dengan berbagai problema seperti permasalahan kantor hingga jalanan yang kerap kali tidak bersahabat dapat membuat seseorang merasakan stress.

Dan obat yang dapat meredakan perasaan stres salah satunya adalah hewan kucing. Dengan tingkah lakunya yang sangat menggemaskan, perasaan stres seseorang secara perlahan dapat berkurang.

Salah satu contoh tempat yang dapat ditemukan adalah Café kucing yang terdapat di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Dengan menyediakan kucing-kucing lucu nan menggemaskan, pemilik café mengakui bahwa pengunjung yang telah berkunjung di cafénya terlihat lebih bahagia dan ceria. Konsep ini sebenarnya sudah ada juga pada negara-negara lainnya seperti Amerika.

Bahkan di negara Jepang, beberapa perusahaan ada yang menyediakan hewan kucing sebagai obat untuk para karyawan yang seharian bekerja. Kucing dipercaya dapat memberikan terapi ketenangan. Selain itu, pada perusahaan Jepang lainnya ada pula yang memberikan izin karyawannya untuk membawa hewan peliharaan untuk mengatasi rasa stres karyawan.

Baca Juga : 5 Cara Tepat Atasi Lupa, Paling Ampuh Gunakan Cara Terakhir!

Menjadi Teman Saat Kesepian

Kabar baik buat kamu yang masih jomblo, Ups! Hehe, Selain dapat menghilangkan stres, ternyata kehadiran kucing yang lucu nan menggemaskan ini dapat memberikan rasa nyaman bagi siapa yang sedang merasa kesepian.

Sama halnya rasa stres, pesaraan kesepian ternyata dapat diatasi dengan bermain besama kucing. Selain merasa tenang dengan mengelus-elus bagian tubuh kucing, pola tingkah kucing pun ternyata dapat memberikan perasaan senang bagi orang yang bermain bersamanya.

Kembali pada cerita café yang menyediakan banyak kucing di daerah bilangan Kemang, mengatakan bahwa banyak pengunjungnya yang dating sendirian. Pengunjung bertemu dengan kucing-kucing di sana dan bermain bersama sambil mengelus kucing dan setelahnya merasa senang dan tersenyum. Pengunjung pun menyatakan bahwa waktu tak terasa lebih cepat saat bermain bersama kucing, karena senang bermain kucing-kucing kesayangan tersebut.

 

Dalam sejarah islam pun menyebutkan bahwa hewan penuh bulu halus ini memiliki keistimewaan yang amat sanggat luar biasa, hingga Baginda Nabi Muhammad S.A.W berpesan kepada para sahabatnya untuk menyayangi kucing peliharaan layaknya menyayangi keluarga sendiri.

Dikisahkan, Mueeza adalah kucing yang diberi nama oleh nabi dan dipelihara oleh nabi, kucing tersebut amat sangat cerdas dan luar biasa, karena Mueeza selalu mengeong ketika mendengar adzan. Pada abad 13, dalam dunia seni Islam, rupa kucing dijadikan mata uang sebagai bentuk perwujudan penghargaan masyarakat Islam.

Dan dalam syariat Islam, seorang muslim diperintahkan untuk tidak menyakiti atau bahkan membunuh kucing, berdasarkan hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari kisah Abdullah bin Umar dan Abu Hurairah. (dikutip dari Blog Khusus Doa)

Begitu istimewanya peliharaan tersebut, hingga Baginda Nabi Muhammad S.A.W  memeliharanya serta di sayangi seperti sebagai mana keluarga, dan barang siapa yang menganiaya dan memperlakukan kucing tidak baik hukumannya neraka,  jadi buat kawan-kawan pencinta kucing rawatlah kucing peliharaanmu sebagaimana kamu menyayangi keluargamu.

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.