Jack Ma Bukan Lagi Orang Terkaya Se-Asia, Siapa yang Menggeser Posisinya?

Sekian lama bertengger di jajaran orang terkaya di Asia, Sang pemilik Alibaba Group, Jack Ma harus tergeserkan posisinya dari yang paling teratas. Siapa yang bisa menggeserkan posisi Jack Ma?

Adalah Mukesh Ambani, miliuner asal india ini berhasil mengger posisi Jack Ma yang sebelumnya adalah orang terkaya di Asia.

Saat ini mungkin masih banyak yang tak mengenal nama Mukesh Ambani karena memang tak setenar pendiri Alibaba Group, yaitu Jack Ma. Namun, harta miliuner asal India ini berhasil mengantarkan dirinya sebagai pria terkaya di Asia untuk saat ini.

Dilansir dari Bloomberg's Billionaires Index, kekayaan pengusaha berusia 61 tahun ini mencapai US$44,3 miliar yang jika dirupiahkan sekitar 672,3 Triliun dengan menkonversi kurs hari ini (05/10). Sumber pundi – pundi kekayaannya berasal dari perusahaan yang ia miliki, yaitu Reliance Industries Ltd serta berhasil menguasai bisnis petrokimia di India. Reliance sendiri merupakan salah satu perusahaan terbesar yang ada di India. Dilihat dari peringkatnya, perusahaan Ambani ini berada di posisi ke-2 di bawah perusahaan Indian Oil dari top 100 perusahaan India.

Selain karena saham perusahaan reliance yang melonjak naik, sebab lain Mukesh Ambani dapat menggeserkan posisi Jack Ma adalah berkurangnya total kekayaan yang dimiliki oleh Jack Ma. Masih dilansir dari Bloomberg's Billionaires Index, bahwa penurunan kekayaan Jack Ma mencapai sekitar US$1,4 miliar pada tahun ini. Dengan total kekayaan seluruhan adalah US$44 Miliar, tipis banget ya dengan total kekayaan Mukesh Ambani.

Posisi hanyalah posisi. Menurut data, kekayaan Jack Ma memang tergeserkan namun perjalanan hidupnya yang berharga hingga sampai saat ini banyak yang menjadikan dirinya sebagai panutan bagi orang lain.

Baca juga : Kisah Perjalanan Singkat Jack Ma, Sang Taipan Inspiratif Dari Tiongkok

Rekam jejak kehidupannya banyak memberikan inspirasi, motivasi serta menyadarkan diri kita. Bahwa jika ingin meraih kesuksesan maka harus dibutuhkan sebuah perjuangan. Sikap berjuang dan pantang menyerahnya inilah yang sering didengungkan dalam proses pencapaiannya. Seperti yang pernah dikatakannya (Jack Ma) : “Hari ini kejam, esok semakin kejam, tapi lusa akan menjadi indah. Tapi sayang, kebanyakan orang menyerah saat esok petang, sehingga tak mendapat kesempatan untuk melihat matahari terbit saat lusa

So Milioners, merasa dirimu terpuruk, tidak percaya diri dan kegalauan lainnya. Mulailah menata hidupmu kembali, jangan menyerah, ciptakan getaran – getaran positif dan bergerak sekarang juga!

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.