Ini Dia Vespa Club Indonesia, Satu Vespa Sejuta Saudara!

Vespa merupakan merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Milioners pasti udah tahu dong kalau perusahaan induk dari Vespa adalah Piaggio. Nggak cuma itu, pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat yaitu skuter Lambretta, tapi karena saat ini komunitas atau penggemar Vespa merajalela otomatis Vespa menjadi motor skuter konvensional yang tidak memiliki saingan lagi.

Bicara soal komunitas, komunitas itu sendiri adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, biasanya yang memiliki ketertarikan akan sesuatu yang sama. Sama halnya dengan skuter yang satu ini, komunitas Vespa di Indonesia udah banyak banget, salah satunya VCI atau biasa dikenal dengan Vespa Club Indonesia yang berlokasi di Jalan Balai Pustaka Baru No. 14, Rawamangun Jakarta Timur 13220.

Vespa Club Indonesia merupakan member dari Vespa World Club, komunitas yang satu ini telah menjadi wadah untuk seluruh penggiat Vespa di Indonesia.

Didirikan oleh Frannata Suryanto pada tanggal 23 november 2015 Vespa Club Indonesia menjadi pelopor pertama dan dari situlah mereka berkumpul menjadi sebuah komunitas yang terdaftar resmi di Vespa World Club. Bicara tentang Vespa World Club, komunitas dari Vespa Club Indonesia ini udah terdaftar secara resmi di Vespa World Club pada tanggal 16 Desember 2015.

Milioners pasti pernah denger acara Vespa yang diadakan pada bulan Mei atau biasa diketahui dengan event Mods Mayday, di mana pada event tersebut para pengguna Vespa berkumpul dan konvoi dari satu titik ke titik lain dan pada akhirnya sampai ditujuan terakhir yang sudah ditentukan. Kalau di Indonesia punya Mods Mayday, di luar negeri punya satu event yang dinamakan dengan Vespa World Days.

Vespa World Days adalah ajang pertemuan paling penting dari para pengguna dan pencinta skuter asal Italia ini. Acara ini menjadi agenda wajib setiap tahunnya untuk mengumpulkan semua klub Vespa mulai dari Amerika Serikat, Indonesia, Australia, Meksiko, Canada, China hingga Israel. Di tanggal 14 - 17 Juni 2018 kemarin event Vespa World Days diadakan di Belfast yang merupakan Ibu kota Irlandia Utara dan tercatat para peserta yang datang dari 37 negara di seluruh dunia.

Nggak mau ketinggalan, Vespa Club Indonesia pun turut meramaikan event tahunan tersebut. Udah ada sedikit bocoran nih, kalau event Vespa World Days tahun 2019 akan diadakan di Hungary.  Dan, rencananya Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Vespa World Days pada tahun 2020 yang akan diadakan di Bali. Wow, bakalan keren dan semeriah apa yaa? Yup! Kita tunggu aja nanti biar makin penasaran.

Buat kalian yang mau ikutan kuisnya langsung aja cekidot di sini, dijamin pasti seruu..Sekaligus tes pengetahuan kalian seputar dunia Vespa. Pokoknya jangan sampe ketinggalan ya guys.

Kuis ini berlangsung dari tanggal 7 Agustus sampai 17 September 2018 dan dibagi menjadi 3 peride. masing-masing kuis berlangsung selama 2 minggu.

Cepetan ikutan! Jawab semua pertanyaan dengan cepat dan benar. Dapatkan perlengkapan riding original  ala Vespa (1 Helm Original Vespa, 2 Jaket eksklusif, dan 2 Voucher servis senilai @250rb) di tiap kuisnya. Buruaan!!!

MAINKAN KUISNYA

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.