Ini Cara Membuat Stiker Pribadi Di Whatsapp, Biar Kamu Makin Kekinian

Ada yang baru dari Whatsapp jika kamu meng-update aplikasi pesan instan yang satu ini. whatsapp memperbaruinya dengan melengkapi stiker yang bisa digunakan, sama seperti aplikasi pesan line, kini dengan mudah kita bisa mengirim stiker lucu bahkan secara ekslusif bisa kita buat sendiri.

Tidak hanya foto atau gambar kartun yang bisa dijadikan sebagai objek stiker, foto pribadi kita pun bisa dijadikan sebuah stiker lucu yang bikin out of the box. Terus, bagaimana caranya? Bagi kamu penggunana smartphone Android, Pertama yang perlu kamu persiapkan adalah aplikasi Background Eraser dengan mendownloadnya di play store, aplikasi ini berfungsi untuk menghapus background foto yang akan dijadikan stiker.

Kedua, download aplikasi Personal stickers for Whatsapp di Play Store.  Aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan stiker yang sudah kita buat sebelumnya.

Ketiga, siapkan gambar atau foto yang akan kamu jadikan stiker. Bisa gambar hewan, kartun atau mungkin foto selfie kamu yang akan dijadikan objek untuk sebuah stiker.

Adapun langkah membuat stiker adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Background Eraser, pilih menu Load a photo, lalu pilih foto yang akan kamu jadikan objeknya
  2. Setelah foto dipilih, hapus background foto sesuai keinginan, klik save ketika background selesai dihapus.
  3. Jika ingin menambahkan kata-kata dalam stiker, gunakan aplikasi seperti Picsay, Picsart, atau aplikasi sejenis yang bisa untuk mengedit foto dengan mendownloadnya.
  4. Gunakan Personal stickers for Whatsapp untuk menyimpan stiker ke whatsapp. Untuk menyimpannya, sediakan setidaknya 3 buah stiker yang kamu buat agar bisa disimpan ke dalam whatsapp.
  5. Cek whatsapp untuk gunakan stiker. Apabila berhasil, stiker yang telah kamu buat secara otomatis akan tersedia pada kolom stiker pada aplikasi whatsapp.

Tapi, ada hal yang patut kamu perhatikan. Aplikasi Personal stickers for Whatsapp hanya dapat menyimpan stiker ke Whatsapp Mesengger versi BETA. Jadi, jika kamu menggunakan whatsapp yang belum memiliki label BETA maka kemungkinan besar stiker yang sudah kamu buat tidak bisa diupload ke dalam whatsapp tersebut.

Jadi, jika langkah tadi ingin berhasil, kamu harus mengganti whatsapp yang kamu gunakan dengan whatsapp yang berlabel Beta dengan mendownload file apk-nya yang tersedia pada pencarian google. silakan mencobanya. :)

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.