Hari Kesehatan Sedunia: Targetkan Pelayan Kesehatan Agar Mencakup Semua

Apa Milioners di sini ada yang tau peringatan di tanggal 7 April itu di peringati hari apa? kalau belum tau yuk kita cari tau! Ternyata tanggal 7 April dikenal sebagai sebutan Hari kesehatan Internasional, serta di setiap tahunnya Organisasi WHO (World Health Organization), memperingatinya dengan menggunakan tema yang berbeda-beda tujuanya untuk memberikan peringatan kepada masyarakat serta sekaligus untuk meningkatkan kesadaran mengenai penyakit.

Sejarah terbentuknya Hari Kesehatan Internasional yang diperingati bertepatan dengan tanggal berdirinya berdirinya WHO pada 7 April 1948, serta peringatan Hari kesehatan ini dilakukan sejak 1950.

Serta selain Hari Kesehatan Internasional, WHO memiliki beberapa hari istimewa sebagai bentuk dari kampanye kesehatan, dalam bentuk kampaye tersebut memiliki tema Hari AIDS Sedunia, Hari Hepatitis Sedunia, Hari Donor Darah Sedunia, Hari Tanpa Rokok Sedunia, Hari Malaria Sedunia, Pekan Imunisasi Sedunia, serta Hari TBC Sedunia.

Pada tahun 2015 WHO memiliki tema di Hari kesehatan Dunia yang bertemakan Keamanan Pangan, ternyata dalam tema tersebut memiliki informasi yang sanggt penting bagi kita karna pada tahun 2015 tersebut ada 200 jenis penyakit yang disebabkan oleh makanan yang tidak aman serta begitu banyak mengadung parasit, bakteri dan memiliki kandungan berbahaya seperti kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Begitu banyak acara yang di selenggarakan di dunia dalam memperingati Hari Kesehatan Internasional, seperti kampanye Kesehatan, Mempermudah akses dalam pemeriksaan kesehatan, serta masih banyak lagi.

Di tahun ini, tema yang diangkat dalam memperingati Hari Kesehatan Internasional mengenai Cakupan Kesehatan Universal: Semua Orang, di Mana Saja. Tujuan dari diangkatnya tema tersebut untuk mengingatkan semua orang bahwa hingga sampai saat ini masih banyak orang di luar sana yang belum bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan berbagai alasan seperti jarak, biaya serta alasan lainnya.

Berbagai tema tiap tahunnya diangkat bertujuan untuk meningkatkan kesehatan seluruh masyarakat di muka bumi ini. Dan berikut adalah tema kesehatan Dunia setiap tahunnya.

Tema Hari Kesehatan Sedunia (Internasional) Setiap Tahunnya:

1995: Penghapusan Polio Global

1996: Kota Sehat untuk Kehidupan yang Lebih Baik

1997: Perkembangan Penyakit Menular

1998: Ibu yang Sehat

1999: Penuaan Aktif Membuat Perubahan

2000: Darah yang Sehat Dimulai dari Saya

2001: Kesehatan Jiwa: Hentikan Pengucilan, Pedulilah

2002: Gerakan Kesehatan

2003: Bentuk Masa Depan Kehidupan: Lingkungan Sehat untuk Anak

2004: Keselamatan Jalan

2005: Jadikan Setiap ibu dan Anak Berharga

2006: Kerja Sama untuk Kesehatan

2007: Keamanan Kesehatan Internasional

2008: Lindungi Kesehatan dari Efek Merugikan Perubahan Iklim

2009: Selamatkan Jiwa. Jagalah Rumah Sakit saat Keadaan Darurat

2010: Urbanisasi dan Kesehatan: Ciptakan Kota yang Lebih Sehat

2011: Kekebalan Anti-mikroba: Tanpa Aksi Hari Ini, Tidak Ada Kesembuhan Besok

2012: Kesehatan yang Baik Menambah Masa Hidup

2013: Tekanan Darah Tinggi

2014: Penyakit yang Ditularkan Melalui Vektor

2015: Keamanan Makanan dari Pertanian sampai Piring

2016: Menghentikan Kenaikan, Mengalahkan Diabetes

2017: Depresi: Ayo Bicara

2018: Kesehatan untuk Semua

2019: Cakupan Kesehatan Universal

 

Dan inilah sekilas informasi mengenai Fakta di selenggaranya Hari Kesehatan Sedunia (Internasional), peringatan itu tersendiri di selenggarakan untuk memperingati berdirinya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), serta untuk menarik perhatian dunia mengenai beragam masalah kesehatan yang memiliki sifat gelobal.

Dengan diperingatinya hari kesehatan internasional ini kepada penduduk bumi agar sadar dengan pentingnya dalam peningkatan kualitas kesehatan, baik dalam individu serta satu satu bangsa. Dan pastinya sobat semua menginginkan keluarga, sodara kerabat serta negaramu sehat

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.