Hari Ayah Nasional Jatuh Pada Hari Ini, Kapan Terakhir Kamu Menyapa Ayahmu?

Jika kamu membuka google pada hari ini, tentu akan menemukan karakter unik dalam jenis tulisan pada googlenya. Ya, google hari ini turut merayakan Hari Ayah Nasional. Mungkin masih banyak masyarakat Indonesia yang belum menyadarinya atau bahkan mungkin belum tahu.

Mengenai hari Ayah yang diperingati pada hari ini, Apa yang kamu bisa gambarkan dari sosok seorang Ayah?

Bagi kamu yang masih memiliki Ayah, kamu adalah termasuk orang yang beruntung. Karena kamu masih memiliki kesempatan untuk berusaha memberikan suatu hal yang baik kepadanya. Ingatlah pengorbanan dirinya yang rela berkorban untuk anaknya sejak masih dalam kandungan seorang ibu. Sebelum kita simak lebih dalam mengenai sesosok Ayah, yuk kita hayati dulu video berikut ini mengenai Ayah.

Disaat kita kecil, ketika Ayah pulang bekerja dengan wajah dan tubuh letihnya, sosok Ayahlah yang selalu menanyakan apa yang kita lakukan seharian. Meski ia tak bertanya langsung kepada kita karena saking letihnya seharian usaha mencari nafkah, ia masih bisa tersenyum melihat anaknya tidur dengan lelapnya.

Sekali pun ia pernah membentak dan memarahi kita, hal itulah yang sebenarnya menjadi pengalaman tak terlupakan. Karena dibalik emosi yang ia keluarkan, tersimpan perhatian dan rasa sayang yang teramat dalam melebihi sayangnya kepada dirinya sendiri.

Dan di saat kita telah dewasa, mungkin kita terkadang pernah merasa lebih kuat dari dirinya, lebih pintar dan lebih dari hal lainnya. Bahkan mungkin pernah merasa marah dan jengkel kepadanya. Atas hal yang tidak baik ini, semoga Tuhan bisa mengampuni kita.

Bagi kamu yang masih memiliki sosok Ayah dalam keluarga, sayangi dirinya dengan sepenuh hati. Apapun sikap yang ia lakukan untuk saat ini atau kata-kata yang diutarakan dari mulutnya, sikapilah dengan bijak.

Luangkan waktu yang kamu miliki untuk bisa habiskan waktu bersamanya. Selagi masih ada, jangan sia-siakan kesempatan ini meski kamu menjadi orang yang sibuk sekalipun.

Karena melihat dari sahabat kita yang telah merasakan kehilangan sosok Ayah sangatlah tidak bisa digambarkan kesedihannya. Jika ada mesin waktu, mungkin berharap bisa memutar waktu kembali agar bisa menghabiskan waktu bersama Ayah. 

Bagi sahabat milioners yang sudah tidak memiliki sosok Ayah, jangan lupa selau mendoakannya ya. Agar ia tetap merasakan doa dari sosok seorang anak yang ia banggakan. Selamat Hari Ayah Nasional!

Sebagai informasi tambahan mengenai sejarah hari Ayah nasional, hari Ayah nasional pertama kali tercetus pada masa pemerintahan presiden Ke-6 yaitu masa pemerintahan bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Tepatnya pada tanggal 12 November Hari Ayah pertama kali dideklarasikan di Solo pada tahun 2006.

Diperingatinya hari Ayah nasional pada tanggal 12 november tentu memiliki alasan. Uniknya, hari Ayah terlahir bukan dari kaum pria melainkan atas prakarsa paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi atau disingkat PPIP.

“Kapan diadakan sayembara Menulis Surat Untuk Ayah? Kapan peringatan Hari Ayah?” pertanyaan itu muncul dari para peserta Sayembara Menuli Surat Untuk Ibu yang diadakan pada tahun 2004 oleh PPIP. Pertanyaan yang menggugah hati para punggawa PPIP ini nampaknya menjadi awal tercetusnya hari Ayah nasional.

Maka setiap tanggal 12 November sejak tahun 2006, diperingati Hari Ayah Nasional.

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.