Bosan Dengar Lagu Cinta? Coba 5 Lagu Anti Mainstream Ini, Temanya Keperawanan

Hai Milioners lagi heboh khan pastinya dengan berita keperawanan cewek Indonesia yang dihargai 19 M, ada ada aja yah zaman sekarang. Namun kali ini yang kita bahas bukan tentang berita fantastisnya harga keperawanan yah, karena menurut Mimin KM, apapun itu ciptaan Tuhan, nilai nya nggak akan terkira.

 

Nah bicara soal keperawanan Mimin mau kasih 5 lagu populer yang punya kaitan tentang keperawanan atau virginitas. Ada lagu luar (western) dan ada lagu dari Indonesia. Berikut ulasannya!

 

1. Like a virgin - Madonna

Dipopulerkan oleh ratu pop dunia Madonna di era 80-an, meski judul lagu ini mengambil kata perawan,tapi intinya lagu ini bercerita tentang perjuangan hidup seorang perempuan hingga menemukan orang yang membantunya membangkitkan semangat hidup, dan ini tak ubahnya seperti seorang perawan yang kelak akan menjumpai hal pertama dalam hidupnya saat melepas virginitasnya.

 

2. Perawan Cinta - Rossa

Merupakan single lagu yang dirilis pada tahun 2005, diciptakan oleh Melly Goeslow. Lagu ini menceritakan cinta seorang perempuan yang mencintai seseorang yang sudah memiliki kekasih. Dia menggambarkan dirinya sebagai perempuan yang masih perawan yang memang mendambakan cinta hingga nggak peduli bahwa lelaki yang dia cintai sebenarnya sudah dimiliki perempuan lain.

 

3. Aku Perawan – Ika Putri

Dipopulerkan oleh Ika Putri, lagu ciptaan Lilo XOTC, ini merupakan soundtrack film Virgin (Ketika Keperawanan Dipertanyakan), yang sempat menuai kontroversi. Bercerita tentang seorang gadis yang gaul abis tapi tetap mempertahankan keperawanannya mati-matian, walau lingkungannya kerap tidak sejalan dengan prinsip tersebut

 

4. White Houses – Vanessa Carlton

Penyanyi berkebangsaan Amerika ini memberikan makna pada lagu yang dia populerkan 'White Houses’ yang rilis pada 2004 silam menggambarkan seorang gadis lugu yang kehilangan keperawannya, namu akhirnya dia sadar bahwa apa yang telah dilakukannya itu salah dan dia menyesal untuk itu,karena dia sadar bahwa keperawannya adalah hal yang tak seharusnya diserahkan secara mudah.Seperti lirik dalam lagu tersebut :

 

“He's my first mistake
Maybe you were all faster than me
We gave each other up so easily
These silly little wounds will never mend
I feel so far from where I've been
So I go
And I will not be back here again
I'm gone as the day is fading on white houses’

 

5. Perawan atau Janda - Cita Citata

Single jenis dangdut ini di rilis pada tahun 2014 silam dan langsung jadi hits serta menuai kehebohan, karena dinilai memiliki syair yang nggak umum. Namun demikian single hits ini hingga sekarang masih kerap diperdendangkan dimana mana karena memang dari sisi lagu cukup enak dan ringan dibawakan,berikut sedikit liriknya


Abang pilih yang mana
Perawan atau janda
Perawan memang menawan
Janda lebih menggoda

 

Simak video klip lagunya di bawah ini untuk tahu lebih lengkap.

 

Sebenarnya nggak cuma 5 lagu ini saja yang membahas seputar status keperawan. Namun, kelima judul lagu inilah yang paling sering didengarkan oleh kebanyakkan orang. Unik memang ya!

 

Ngomongin soal lagu, kamu juga bisa temukan lagu-lagu lainnya lewat kuis. Selain bisa dengerin lagunya, kamu pun bisa dapetin hadiah. Ikuti kuis mengenai seputar musik yang ada di KuisMilioner.com, menangin kuisnya dan dapetin hadiahnya! Hanya di KuisMilioner, Semua Bisa Menang!

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.