Baca 9 Kutipan Dari Jack Ma Berikut Ini dan Rasakan Getaran Positifnya

Bicara tentang tokoh yang satu ini, tentu selalu memberikan motivasi dalam hidup kita. Bagaimana tidak, dia yang dulu selalu mendapatkan kegagalan kini telah meraih kesuksesan yang fantastis. Jack Ma, terlahir dari keluarga miskin mampu memutar keadaan hidupnya menjadi orang yang dipandang oleh mata di belahan dunia.

Keberhasilannya dalam mengubah keadaan hidup tentu dari usaha dan pengorbanan yang sungguh luar biasa. Berikut adalah kata-kata dari orang yang termasuk salah satu paling terkaya di Asia yang akan memberikan pencerahan bagi hidup Milioners agar lebih termotivasi memperjuangkan kehidupan menjadi lebih bersemangat dan capai kesuksesan. Yuk! kita simak dan hayati kata-kata dalam kutipan kalimat yang pernah iya ucapkan.

  1. "Masa muda adalah kekayaan paling besar, hargai setiap waktu kehidupan, tidak perlu takut pada kemiskinan. Yang penting kamu harus tahu bagaimana melatih diri, hal apa yang utama, apa yang harus diinvestasikan dan kapan harus menghemat."
  • Mungpung masih muda, yuk kita semangat untuk terus bekerja dan berkarya menghasilkan hasil terbaik dari diri kita.

 

  1. "Kebahagiaan tidak akan kabur dari kehidupan masing-masing orang, perbanyaklah untuk introspeksi kesalahan diri sendiri, maka kamu akan pelan-pelan melupakan bagaimana orang lain menjalani hidup."
  • Kita yang selama ini sibuk mengurusi urusan orang lain, coba intripeksi diri yuk. Apakah kehidupan kita sudah sebaik dari mereka?

 

  1. "Seseorang yang sungguh-sungguh kuat, tidak akan pernah menghabiskan waktu untuk mengambil hati orang lain. Mengenai relasi dan koneksi, itu semua hanyalah pelengkap, hal yang paling penting adalah bagaimana meningkatkan kemampuan dalam diri sendiri. Orang hanya bisa datang kepadamu, setelah kamu memperbaiki diri."
  • Tunjukkan kalau kita bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik, hal itu tentu didapat dengan usaha kita sendiri, bukan hasil dari cara yang buruk.

 

  1. "Jika kamu tidak menyerah, kamu masih punya kesempatan. dan, jika kamu kecil, kamu harus sangat fokus dan mengandalkan otakmu, bukan kekuatanmu."
  • Setiap kegagalan bukan berarti perjuanganmu hanya sampai di situ. Seperti pepatah bilang masih banyak jalan menuju Roma. Oleh karenanya jangan sekalikali kamu putus asa.

 

  1. "Saat miskin jangan perhitungan, bersikap baik lah terhadap orang lain, ini baru namanya orang miskin tapi banyak akal. Saat kaya, harus belajar membuat orang lain baik terhadapmu, dan kamu harus lebih baik lagi terhadap orang lain. Ini adalah cara hidup yang sangat indah, tapi hanya sedikit orang yang mengerti."
  • Selalu gunakan pikiran positif dalam bertindak, maka hasil yang kamu dapat akan berbuah manis.

 

  1. "Sepintar apapun Anda, jika tak tahu bagaimana caranya bekerja dengan orang lain, mimpi itu akan tetap menjadi mimpi."
  • Kepintaran yang kita miliki tidak pernah bisa menjamin kesuksesan jika tidak diiringi dengan sikap atau perilaku baik dari kita.

 

  1. "Secerdas apapun kamu, pasti akan tetap melakukan kesalahan dan tak bisa menghindarinya, maka belajarlah untuk menghadapinya."
  • Setiap kamu menemukan masalah, coba selalu untuk hadapi bukan menghindarinya. Karena permasalahan akan selesai jika kita mampu hadapinya.

 

  1. "Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar."
  • Lakukan kebaikan disaat kamu bisa melakukannya, jangan sekalikali menundanya, termasuk pekerjaan yang hari itu bisa selesaikan maka kerjakanlah.

 

  1. "Hari ini kejam, esok semakin kejam, tapi lusa akan menjadi indah. Tapi sayang, kebanyakan orang menyerah saat esok petang, sehingga tak mendapat kesempatan untuk melihat matahari terbit saat lusa." 
  • Terkadang usaha yang kita kerjaan menemukan titik buntu dan menyerah begitu saja, padahal kesuksesan tinggal selangkah lagi. Maka teruslah berusaha dan jangan menyerah!

 

Itulah kata-kata yang pernah diucapkan oleh Jack Ma, sang konglomerat yang berhasil mengubah kehidupan dari titik terendahnya dan memberi manfaat bagi orang lain. Semoga kata-katanya memberikan pandangan Milioners ya dan menjadi lebih bersemangat menghadapi kehidupan ini. Cao!!!

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.