9 Jurusan di UNSIKA Yang bisa Jadi Pilihan Favorit Kamu, Cek disini!

Hai Milioners, di mana pun kalian berada semoga selalu dalam keadaan super baik. Kali ini pembahasan kita agak berbeda nih guys, khusus buat Milioners yang masih bingung lagi pilih-pilih jurusan, dalam artikel ini mungkin akan sedikit membantu para Milioners yang memiliki masalah tersebut.

Beberapa hari lalu KM mampir nih ke salah satu kampus yang ada di Karawang dan mendapatkan sambutan yang cukup hangat. Universitas Singaperbangsa Karawang, yup itulah salah satu universitas yang ada di daerah Karawang. Sejak dibangun pada tanggal 2 Pebruari 1982 dengan status akreditasi yang masih tertunda pada saat itu, kini UNSIKA menjadi satu-satunya universitas di Karawang yang berstatus negeri dan telah memiliki jurusan favorit yang bisa kalian ambil dengan memiliki potensi ke depannya di dalam dunia pekerjaan.

 

Sebelum kita simak Jurusan favorit di UNSIKA, yuk kita cek daftar Akreditasi Jurusan UNSIKA :

Program Studi Strata Peringkat
Kebidanan D-III B
Akuntansi D-III B
Pendidikan Agama Islam S1 B
Teknik Industri S1 B
Pendidikan Matematika S1 B
Pendidikan Bahasa Inggris S1 B
Akuntansi S1 B
Teknik Informatika S1 B
Ilmu Pemerintahan S1 B
Manajemen S1 B
Agroteknologi S1 B
Manajemen S2 B
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia S1 C
Manajemen Pendidikan Islam S1 C
Pendidikan Guru Raudlatul Athfal S1 C
Teknik Mesin S1 C
Ilmu Komunikasi S1 C

 

Mau tau jurusan apa saja yang ada di UNSIKA, yuk kita simak!

  1. Fakultas Hukum

Program studi yang ada di fakultas ini cocok buat milioners yang senang dengan ilmu hukum. Kenapa jurusan ini menjadi urutan pertama, karena selain menjadi salah satu jurusan yang paling tua, jurusan ini juga tentu sangat berpotensi untuk kedepannya.

Bisa kita lihat saja contoh, menjadi seorang pengacara, jaksa, hakim atau ahli hukum lainnya merupakan salah satu profesi yang menjanjikan. Tentunya, jika ingin seperti pengacara – pengacara sukses yang sering kita lihat, ada baiknya yang sudah punya ketertarikan di dunia hukum dari sekarang harus rajin-rajin belajar dan terus memperdalam ilmunya dan lebih memilih jurusan hukum pidana.

Atau sederhananya pada contoh lain jika ingin berprofesi sebagai notaris, legal officer atau konsultan di bidang hukum, kamu bisa memperdalam ilmu hukumnya dengan mengambil hukum perdana.

Pada fakultas ini, milioners bisa menemukan beberapa konsentrasi program studi yang bisa diperdalam ilmunya, seperti Hukum Pidana, Perdata, Tata Hukum dan Hukum administrasi negara.

 

  1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Urutan ke-2 ada Fakultas Ekonomi, adalah salah satu jurusan terfavorit kedua setelah Fakultas Hukum yang banyak dituju oleh mahasiswa baru yang ingin menuntut ilmu di UNISKA.

Program studi pada fakultas ini diantaranya ada Program Studi Manajemen (S1 dan S2) dan Akuntansi (S1 dan D3). Sebagai gambaran jika kamu mengambil Program Studi Manajemen, maka kamu nantinya akan terlibat banyak pada pengelolaan (managerial) subjek maupun objek pada perekonomian. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kemampuan manajerial dan analisis.

Adapun Program Studi Akuntansi buat kamu suka perhitungan dalam perekonomian seperti membuat jurnal keuangan, pas banget di jurusan akuntansi ini kamu bisa menjadi seorang akuntan atau bagian bendahara di sebuah perusahaan.

 

  1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Program studi yang bisa kamu pilih pada Fakultas ini diantaranya :

  • Pendidikan Luar Sekolah - S1
  • Pendidikan Matematika - S1
  • Pendidikan Bahasa Inggris - S1
  • Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
  • Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia - S1

Yang udah punya konsentrasi di salah satu kejuruan ini, kamu bisa dapetin pendidikannya di UNISKA. Lepas dari itu semua, diharapkan akan menjadi tenaga-tenaga pendidik yang kompeten baik dari tingkatan pendidikan berjenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Menjadi tenaga pendidik merupakan salah satu profesi yang mulia guys, karena kamu bisa mengamalkan ilmu yang dimiliki ke orang lain.

 

  1. Fakultas Pertanian

Melihat status Kabupaten Karawang sebagai lumbung padi nasional, tentu banyak dukungan dan fasilitas penelitian dalam belajar ilmu pertanian di kampus ini. Pas banget nih buat kalian yang punya kemampuan dalam bercocok tanam, apalagi menjadi salah satu hobi kamu. Inget guys, hobi yang menghasilkan itu sangat mengasyikkan dan masalah pertanian itu sangat berpotensi di Indonesia karena Indonesia memiliki lahan yang luas untuk dimanfaatkan sebagai produksi pertanian.

Melihat posisi Fakultas Pertanian Unsika tepat berada di lumbung padi nasional, tentu jurusan ini memiliki daya saing tinggi berada di tingkat nasional terutama dalam soal lingkungan pertanian.

Di fakultas ini kamu bisa menemukan 2 program studi, diantaranya jurusan Agroteknologi dan Agribisnis yang keduanya sama-sama tingkatan S1.

 

  1. Fakultas Agama Islam

Pada fakultas ini terdapat 3 program studi yang bisa kamu pilih, diantaranya

  • Pendidikan Agama Islam - S1
  • Manajemen Pendidikan Islam - S1
  • Pendidikan Guru Raudhatul Athfal - S1 dan
  • Pendidikan Agama Islam - S2

Fakultas Agama Islam di UNSIKA memiliki visi agar menjadi Program Studi Yang menghasilkan SDM Unggul dan Kompeten untuk memenuhi kebutuhan guru PAI (Pendidikan Agama Islam).

Untuk yang mengambil program studi pendidikan agama islam diharapkan supaya menjadi tenaga pengajar yang berkompeten disertakan memiliki ahlak yang mulia sebagai pewaris ajaran islam yang sesuai dengan syariatnya. Kamu yang bercita-cita sebagai guru ataupun dosen agama islam cocok dengan jurusan ini. Selain itu, bagi kalian yang nantinya ingin mengelola sebuah institusi pendidikan atau tenaga administrasi pendidikan seperti menjadi orang yang berprofesi sebagai manajer atau konsultan manajemen di salah satu lembaga pendidikan islam jurusan ini sangat cocok untuk kamu.

Dan satu lagi, untuk yang punya pandangan ingin menjadi seorang pengajar yang memberikan pembekalan pendidikan agama islam di tingkat taman kanak-kanak atau sekolah dasar,  Program Studi Pendidikan Guru Raudhathul Athfal ini tentu sangat cocok untuk kamu.

 

  1. Fakultas Teknik

Sama halnya pada fakultas pertanian Unsika, program studi pada fakultas ini sangat berkesinambingan dengan lokasi kampus yang sangat strategis berdekatan dengan area industri Karawang yang tentunya tercipta hubungan baik dengan para stakeholder di kawasan industri. Yang berakibat penyerapan tenaga kerja lulusan dari Fakultas Teknik Unsika lebih cepat dan sangat efisien

Di fakultas ini terdapat dua program studi yang bisa kamu pilih, diantaranya ada Jurusan program studi Teknik Industri (S1) dan Teknik Mesin (S1 dan D3). Kedua jurusan ini tentu sangat berpotensi  untuk profesi yang akan kalian tekuni. Yang mana sudah disinggung sebelumnya, letak Unsika yang strategis berada di kawasan industri memiliki nilai plus dari fakultas ini.

 

  1. Fakultas Ilmu Komputer

Di zaman sekarang yang segalanya serba teknologi komputer, mengharuskan kamu harus melek teknologi. Program Studi Teknik Informatika dengan tingat S1 yang ada di Uniska adalah pilihan yang tepat dalam memperdalam ilmu teknologi komputer yang langsung berhubungan dengan perangkat keras maupun lunak.

Menjadi seorang programer handal pada saat ini sangat dibutuhkan terlebih untuk kedepannya, karena teknologi selalu mengalapi perubahan. So, bagi kalian yang punya passion di bidang komputer, cocok banget buat kamu untuk mengambil jurusan ini guna memperkaya ilmu yang bakal kalian dapatkan.

 

  1. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

Buat kamu yang merasa senang berkomunikasi dan bercita-cita sebagai PR (public relation), jurusan yang ada di Unsika ini tentu cocok buat kamu pilih. di Unsika memiliki jurusan Program Studi Ilmu Komunikasi yang bisa memberikan ilmu dalam berkomunikasi secara kompeten dengan teknik yang tepat dan dibekali ahlak yang mulia. Selain itu, bagi kalian yang memiliki tujuan setelah lulus kuliah ingin berkontribusi di bidang pemerintahan, dapat memilih jurusan kuliah dengan Program Studi Ilmu Pemerintahan. Semua prodi pada fakultas ini adalah Strata-1.

 

  1. Fakultas Ilmu Kesehatan

Yang terakhir, adalah fakultas Ilmu Kesehatan dengan Program Studi Kebidanan yang terdapat di dalamnya.

Program Studi (Prodi) Kebidanan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mulai diselenggarakan pada tahun akademik 2005/2006 dan merupakan salah satu fakultas yang paling baru dari 8 fakultas yang ada. Jika kamu khususnya para wanita yang memiliki keterampilan dalam hal ini sangatlah mulia. Menjadi bidan merupakan profesi tenaga kerja medis terlatih yang mendampingi seorang calon ibu baik selama proses kehamilan, melalui proses persalinan, serta memberikan perawatan setelah melahirkan kepada ibu dan anak.

Oleh karena itu, kenapa profesi ini bisa dikatakan sangat mulia. Nah, bila kamu punya cita-cita tersebut, kamu bisa mengambil jurusan yang satu ini di Uniska.

Itulah 9 fakultas yang ada di Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) yang sekaligus menjadi fakultas-fakultas favorit. Karena semua fakultas yang ada melahirkan para lulusan-lulusan yang sangat berkompeten di bidang profesinya masing-masing. Jika di antara kalian memiliki salah satu minat profesi yang disebutkan, tentu cocok banget kamu ambil pendidikan di fakultas yang udah dijelaskan di atas.

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.