Harvest Moon, Game Seru yang Tak Lekang Oleh Waktu!

Hai Milioners, nggak lama lagi kita akan menjumpai bulan Desember, bulan dimana ada yang spesial di KuisMilioner.com. Dengan mengambil tema All of Game, KuisMilioner bersama Gamestation.co.id hadirkan event kuis Game Month di sepanjang bulan Desember 2018.

Salah satu game yang akan diangkat kedalam event Game Month ini adalah game seru yang tentu para gamer di jaman PS 1 pernah memainkannya. Game apakah itu?

Harvest Moon atau dalam bahasa Jepangnya dikenal juga dengan sebutan Bokujō Monogatari, akan hadir menyapa kalian dalam bentuk kuis yang bisa kalian ikuti selama bulan Desember 2018.

Harvest Moon adalah permainan peran yang pertama-tama dikeluarkan untuk Super Nintendo. Selain versi Super Nintendo, versi-versi berikutnya menyusul dalam versi Game Boy dan GBA, Nintendo 64, dan Nintendo DS. Selain itu juga tersedia versi PlayStation, PlayStation 2 dan PlayStation Portable.

Baca Juga : Clash Royale, Game Battle Ringan Yang Masih Tetap Eksis

Harvest Moon, adalah franchise yang cukup melekat di hati para gamer yang tumbuh di tahun 90an hingga 2000an. Game ini mengalami peningkatan kepopoleran di tahun 90an saat hadir pada konsol Playstation versi pertama.

Sedikit latar belakang pada game ini, Harvest Moon: Back to Nature, adalah sebuah game yang menempatkan pemainnya pada posisi seorang tokoh pemuda yang memiliki perkebunan dan peternakan sebagai warisan yang diberikan oleh sang kakek.

Berada di sebuah kota kecil bernama Mineral Town, Warisan yang diberikan dalam keadaan terbengkalai dan berantakan. Karena cukup lama telah ditinggalkan pemiliknya, maka kalian sebagai pemain yang memerankan pemuda tersebut diberi kesempatan untuk memperbaiki dan membawa kembali ke kejayaannya.

Dalam gamenya, selama tiga tahun (waktu dalam game) kalian bisa mencapai tujuannya, namun jika dalam waktu teersebut pemain tidak bisa memenuhi persyaratan yang diminta, maka pemain akan disuruh meninggalkan kota Mineral Town yang berarti gagal menyelesaikan game tersebut.

Game ini tentu mengacu kepada kehidupan pedesaan dan tugas yang diberikan kepada kita untuk mengembangkan pertanian dengan menanam tanaman, mengurus hewan dan mengatur kehidupan sosial dengan warga desa. Hal yang menjadi tantangan adalah bagaimana kita mengatur waktu agar bisa mencapai tujuan.

Ditengah persaingan game MOBA dan Battle Royale yang tengah panas-panasnya saat ini, ternyata game Harvest Moon masih menunjukkan taringnya dengan hadir di Playstation Store. Walau harga yang ditawarkan tidak mahal (sekitar 50-70rb rupiah), kehadiran Game yang masih eksis ini tentu mampu membangun kenangan untuk bernostalgia kembali pada era kejayaan game ini.

Nah, buat kalian para gamer yang mau ikutan bernostalgia melewati masa-masa indah bersama game ini, kalian bisa ikuti kuisnya juga di event Game Month sepanjang bulan Desember 2018. Tepat tanggal 1 Desember, Kuis Harvest Moon akan hadir di Kuismilioner.com.

Klik tombol dibawah ini untuk melihat halaman selanjutnya.